Jurnal
-
Jurnal Manajemen dan Budaya
Jurnal Manajemen dan Budaya memuat hasil penelitian dan layanan di bidang studi manajemen organisasi, perilaku organisasi, manajemen sosial, budaya, dan pendidikan. Jurnal ini bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin berkontribusi, baik bagi para pakar manajemen Pendidikan Islam maupun pemerhati dunia Pendidikan. Jurnal ini juga merupakan jurnal peer-review bagi siapa saja dalam konteks berbagi pengetahuan penelitian secara global.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
-
Alifbata: Jurnal Pendidikan Dasar
ALIFBATA: Jurnal Pendidikan Dasar adalah jurnal akses terbuka yang ditinjau sejawat untuk para akademisi, praktisi, dan mahasiswa. Berkomitmen untuk mempromosikan ide, pengembangan pendidikan, dan kesetaraan bagi siswa dalam pendidikan dasar, latar belakang anak-anak dan lintas budaya, pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak, serta kepemimpinan dan kebijakan. Alifbata menerbitkan 4 jenis artikel: (1) studi penelitian kualitatif yang secara eksplisit membahas isu-isu pendidikan dasar; (2) studi penelitian kuantitatif untuk tujuan menguji dan mengembangkan wawasan konseptual dan teoritis, biasanya berdasarkan tinjauan pustaka yang mendalam, yang memajukan teori dan beasiswa pendidikan dasar; (3) artikel praktis atau laporan kelas yang membahas keberhasilan praktik pendidikan dasar berdasarkan teori dan literatur yang wajar, dan/atau hasil tinjauan analisis kritis/tinjauan cakupan/tinjauan pemetaan/analisis bibliometrik dan/atau laporan praktik pendidikan dalam pendidikan dasar, dan (4) studi metode campuran tentang isu-isu pendidikan dasar terkini. Kami menyambut kiriman berkualitas tinggi dari komunitas global dalam pendidikan, antropologi, sosiologi, studi budaya, dan ilmu sosial lainnya.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
-
Jurnal AlifLam: Journal of Islamic Studies and Humanities
Alif Lam: Jurnal Studi Islam dan Humaniora berfokus pada penerbitan artikel dalam bidang studi Islam dan humaniora terkait (terpadu) atau menggunakan berbagai pendekatan interdisipliner atau multidisipliner dengan bidang ilmu lain, yaitu filsafat, antropologi, arkeologi, antropologi, pendidikan Islam (pendidikan multikultural), sosial budaya, bahasa dan seni, ekonomi syariah, politik, sejarah, manajemen, dan organisasi serta teknologi informasi. Publikasi artikel diklasifikasikan menjadi dua, yaitu hasil penelitian dan hasil telaah analisis kritis/kajian cakupan/kajian pemetaan/analisis bibliometrik. Jurnal ini merupakan terbitan berkala dua kali setahun. Penulis harus membaca panduan penulis dan menyetujui persyaratan hak cipta dan lisensi sebelum mengirimkan artikel. Jurnal ini merupakan jurnal akses terbuka dan peer-review bagi siapa saja dalam konteks berbagi pengetahuan penelitian secara global.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
-
At-Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
At-Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam telah diregistrasi di ISSN-BRIN yaitu ISSN 2715-7210 (Online), ISSN 2580-3433 (Print), registered in the ISSN International Centre. At-Tadbir adalah jurnal yang bersifat terbuka bagi siapa saja yang akan berkontribusi sebagai penulis atau pembaca. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan artikel penelitian dan laporan tentang praktik manajemen di lembaga pendidikan Islam; Madrasah, Pesantren, dan lembaga terkait lainnya. Hasil penelitian berupa pemaparan transposisi manajemen ditinjau dari nilai-nilai Islam dalam praktik manajemen pendidikan.
Jurnal ini open access and peer-reviewed journal untuk siapa saja dalam konteks berbagi pengetahuan penelitian secara global.
The previous link is http://ejournal.kopertais4.or.id/sasambo/index.php/atTadbir/index
The published articles are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
-
Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah adalah jurnal pendidikan berkomitmen untuk mempublikasikan hasil penelitian berkualitas bidang pendidikan pada satuan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah.
This journal is open access and peer-reviewed journal for anyone in the context of sharing research knowledge globally.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
-
Al-Irfani: Journal of Al Qur'anic and Tafsir
Al-Irfani: Journal of Al Qur'anic and Tafsir adalah jurnal open-access peer-reviewed berkomitmen untuk mempublish artikel berkualitas dari hasil-hasil penelitian dalam wilayah kajian al Qur'an dan Tafsir serta al Hadist. Artikel yang dipublish menjadi referensi dan rujukan dalam menyelesaikan berbagai persoalan terkait dengan disiplin ilmu al Qur'an dan Tafsir serta hadist baik yang sifatnya teks, kontekstual maupun wujud implementasi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.
Jurnal ini merupakan jurnal peer-review dengan akses terbuka bagi siapa saja dalam konteks berbagi pengetahuan penelitian secara global.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
-
Empowerment: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat
Empowerment : Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat berbasis dengan pendekatan Participative Action Research (PAR), pendekatan Community-Based Participatory Research (CBRPR) atau Pendekatan Service-Learning (SL) dan penelitian terapan lainnya. Artikel-artikel yang dipublikasikan meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli, artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru, atau komentar atau kritik terhadap tulisan yang ada dimuat tentang tema-tema penelitian pengabdian pada masyarakat meliputi, Pendidikan dan Kependidikan, Sosial budaya, Sains dan Teknologi, Bahasa dan Seni, Bisnis dan Ekonomi, Manajemen dan Organisasi dan Agama dan budaya Masyarakat.
Jurnal ini merupakan jurnal peer-review dengan akses terbuka bagi siapa saja dalam konteks berbagi pengetahuan penelitian secara global.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License