Current Issue
Announcements
About the Journal
Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (ISSN 2614-1612 (e) | ISSN 2502-2474 (p) registered in the ISSN Portal | DOI Prefix: 10.51700/almutaliyah by Crossref | Frequency: Two Issues per year (January & July), dan Accredited Sinta 5 yang diterbitkan oleh LP2M STAI Darul Kamal. Jurnal ini adalah jurnal ilmiah untuk menerbitkan dan menyebarluaskan penelitian, gagasan dan praktik tentang pendidikan Islam di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah adalah jurnal ilmiah untuk menerbitkan dan menyebarluaskan penelitian, gagasan dan praktik tentang pendidikan Islam di Madrasah Ibtidaiyah, dan tidak terbatas di Madrasah Tsanawiyah, Aliyah dan Perguruan Tinggi Islam. Secara khusus berfokus pada ruang lingkup Pengembangan Kompetensi Guru: Kurikulum dan Pembelajaran di Madrasah; Manajemen Pendidikan dan Pengelolaan Madrasah; Pendidikan Karakter di Madrasah; Penerapan Inovasi Pembelajaran; Kesejahteraan dan Profesionalisme Guru; Evaluasi Hasil Pembelajaran di Madrasah; Pendidikan Inklusif di Madrasah; Penggunaan Media dan Teknologi dalam Pembelajaran dan Model Pembelajaran Kreatif dan Inovatif, serta topik terkait pendidikan di Perguruan Tinggi Islam.
More…
Spesial Issu
Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah untuk Vol. 5, No.2, (July 2025), menerima artikel dari penelitian, analisis literatur, review tesis, disertasi, dan buku pada tema kompetensi guru dan kesejateraan guru. Kami sangat senang jika para peneliti dapat mengirimkan artikelnya ke jurnal kami.
Manuscript Template | Make a Submission
More…
Editorial
10-15 days : Submission & pre Review | 45-60 days : Submission to accaptence | 5-7 days: Acceptence to Publish
Call for Papers, 2025 : Volume 5, No. 1 (Januari 2025) | Spesial Issue Vol. 5, No. 2 (July 2025)
AL-Muta`aliyah Journal: Journal of Elementary Madrasah Teacher Education is a scientific journal to publish and disseminate research, ideas and practices on Islamic education in Elementary Madrasahs, and not limited to Junior High Madrasahs, Senior High Madrasahs and Islamic Universities. Specifically focusing on the scope of Teacher Competency Development: Curriculum and Learning in Madrasahs; Educational Management and Madrasah Management; Character Education in Madrasahs; Implementation of Learning Innovation; Teacher Welfare and Professionalism; Evaluation of Learning Outcomes in Madrasahs; Inclusive Education in Madrasahs; Use of Media and Technology in Learning and Creative and Innovative Learning Models, as well as topics related to education in Islamic Universities.
Spesial issue Vol. 5, No. 2 (July 2025). Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah untuk Vol. 5, No.1, (July 2025), menerima artikel dari penelitian, analisis literatur, review tesis, disertasi, dan buku pada tema kompetensi guru dan kesejateraan guru. Kami sangat senang jika para peneliti dapat mengirimkan artikelnya ke jurnal kami.
This work is licensed under a CC BY-SA 4.0