Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Current Issue

Vol. 4 No. 2 (2024)
Published November 26, 2024
Jurnal AL-Muta`aliyah

Proses dan editing

Announcements

Vol 5, No. 1 2025


More…

November 22, 2024

From Editor

Fokus kajian penelitian Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Dasar adalah upaya peningkatan mutu pendidikan agama Islam dasar, peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru Madrasah Dasar, serta peningkatan mutu pembelajaran peserta didik. Ruang lingkup topik kajian penelitian yang relevan di bidang Pendidikan Guru Madrasah Dasar meliputi Pengembangan Kompetensi Guru Madrasah Dasar; Kurikulum dan Pembelajaran di Madrasah Dasar; Manajemen Pendidikan dan Pengelolaan Madrasah Dasar; Pendidikan Karakter di Madrasah Dasar; Implementasi Inovasi Pembelajaran; Kesejahteraan dan Profesionalisme Guru; Evaluasi Hasil Belajar di Madrasah Dasar; Pendidikan Inklusif di Madrasah Dasar; Penggunaan Media dan Teknologi dalam Pembelajaran serta Model Pembelajaran yang Kreatif dan Inovatif.


More…

November 22, 2024

Spesial Issu

Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah untuk Volume 5, Nomor 1 tahun 2025, menerima artikel dari penelitian, analisis literatur, review tesis, disertasi, dan buku pada tema kompetensi guru dan kesejateraan guru. Kami sangat senang jika para peneliti dapat mengirimkan artikelnya ke jurnal kami. 


More…

November 18, 2024

Call Papers

Jurnal AL-Muta`aliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yaitu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar Islam, meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru Madrasah Ibtidaiyah, dan meningkatkan kualitas pembelajaran bagi siswa.

Kami menerima tulisan artikel dari hasil penelitian terkait dengan tema pengembangan Kompetensi Guru Madrasah Ibtidaiyah; Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah; Kesejahteraan dan Profesionalisme Guru;  Pendidikan Inklusif di Madrasah Ibtidaiyah; Penggunaan Media dan Teknologi dalam Pembelajaran dan Model Pembelajaran Kreatif dan Inovatif.

Edisi Vol. 4, No.2,  2024